Buku panduan guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila untuk SD/MI Kelas IV (buku teks pemerintah)
Panduan Guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila SD/MI Kelas IV dirancang untuk menjadi panduan guru dalam menyajikan pembelajaran di kelas sesuai aktivitas yang terdapat dalam buku siswa. Buku ini merupakan salah satu sumber pelaksanaan pembelajaran yang memuat berbagai metode dan strategi pembelajaran yang bervariasi sesuai karakteristik dan alur tujuan pembelajaran Pendidikan Pancasila Fase B Kelas IV yang dipadukan dengan dimensi Profil Pelajar Pancasila di setiap kegiatan pembelajaran. Panduan khusus pada buku ini memuat keterkaitan materi dalam satu fase, peta materi, apersepsi, materi esensial, dan asesmen sebelum pembelajaran. Buku ini memuat tujuan pembelajaran dan penjelasan mengenai cara mengoperasikan pembelajaran yang berbasis aktivitas di setiap bab dalam buku siswa. Guru sebagai pengajar dan fasilitator pembelajaran di kelas sangat memerlukan buku ini sebagai pemantik ide-ide kreatif dan inovatif dalam menyajikan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didik. Di dalam panduan guru ini juga terdapat rujukan alternatif dalam melakukan asesmen saat pembelajaran yang dilengkapi dengan tekniknya dan jenis instrumen serta pedoman penilaian skor untuk mengukur uji kompetensi peserta didik.
Loading