img

Deskripsi

Buku panduan guru untuk pelajaran matematika kelas IX SMP.

Sinopsis

Buku ini diperuntukan bagi siswa atau Guru SMP kelas IX yang ingin memahami matematika secara baik dan mendalam. Buku ini di susun untuk memenuhi capaian pembelajaran yang harus dimiliki oleh siswa pada fase D. Materi yang dibahas pada buku kelas IX meliputi Penjabaran dan Pemfaktoran, Akar Kuadrat, Persamaan Kuadrat, Fungsi Kuadrat, Kesebangunan, Lingkaran, Teorema Pythagoras, dan Survei Sampel. Buku ini juga memiliki beberapa karakteristik yang berbeda dengan buku lain diantaranya adalah: + Menggunakan kosep matematika yang sesuai dengan realita dan aplikasi matematika dalam kehidupan sehari-hari. + Pengertian fakta, penanaman konsep dan penemuan secara induktif dalam buku ini telah melalui uji implementasi dalam beberapa siklus pembelajaran di kelas demi perbaikan pembelajaran matematika. + Pembahasan materi selalu di awali dengan mengaitkan dengan materi yang telah dipelajari sebelumnya supaya memudahkan pemahaman. Pembuktian rumus, sejarah asal mula dan bagaimana mencarinya serta apa dan mengapanya disajikan dalam bentuk narasi dengan disertai contoh yang sederhana dan mudah dipahami. Gambar dan ilustrasi penyajian yang menggunakan foto atau ilustrasi untuk membantu siswa dalam memahami materi yang sedang dibahas. + Soal disajikan secara terstruktur dari mudah ke yang lebih kompleks serta dihubungkan dengan penerapan dalam konteks yang lebih sesuai, disertai penyelesaian soal yang dikemas sederhana serta mudah dipahami dan dibantu dengan narasi dalam bentuk tulisan untuk memperjelasnya. + Buku ini juga menyediakan bagian ringkasan materi tiap bab untuk membantu siswa mengingat kembali materi yang telah dipelajari. + Evaluasi bab berisi soal essay yang bervariasi dan menantang yang dapat digunakan untuk mengetahui pemahaman siswa mengenai materi yang telah dipelajari Secara singkat, dalam setiap bab terdapat pembahasan yang berisi pengalaman siswa dalam menemukan atau memperoleh konsep-konsep maupun sifat-sifat dalam matematika sebagai dasar dalam mempelajari matematika pada fase E. Adapun tugas siswa di sajikan untuk penerapan konsep dalam kontekstual pembelajaran dalam bentuk essay (contekstual teaching learning dan problem based learning).

Diskusi



Koleksi

Informasi Koleksi

  • Jumlah Terjual0
  • SKUA33309.006
  • E-ISBN9786022448365
  • PengarangTim Gakko Tosho
  • PenerbitPusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
  • Jumlah Halaman320 Halaman
  • Jenjang PENDIDIK/GURU
Rating Pembaca :