img

Deskripsi

Buku ini merupakan buku panduan guru yang digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XII.

Sinopsis

Buku Guru pelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti untuk tingkat Menengah Atas khususnya Kelas 12 ini disusun sesuai dengan Capaian Pembelajaran (CP). Buku ini merupakan bentuk model yang dapat digunakan oleh guru untuk mendesain pembelajaran berbasis aktivitas sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik, menyenangkan, menantang, dan berkualitas. Pembelajaran disusun berdasarkan perkembangan psikologi siswa, berbasis pada aktivitas dan pembelajaran aktif, serta pendekatan sains dengan menerapkan model-model pembelajaran aktif, serta pendekatan sains dengan menerapkan model-model pembelajaran aktif antara lain inquiry based learning, discovery learning, problem based learning, model pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL), Student Team Achievement Divisions (STAD), dan lainnya sehingga guru diharapkan dapat menguasai berbagai macam model pembelajarn tersebut. Dalam buku ini penerapan model-model pembelajaran dalam tema pembelajaran disajikan secara lengkap sehingga memudahkan guru dalam mendesain pembelajaran. Buku ini dilengkapi dengan beragam aktivitas seperti berlatih, beraktivitas, berdiskusi, melakukan refleksi/renungan, pengayaan, inspirasi Dharma, akhir bab dilengkapi dengan jawaban asesmen, dan Interaksi dengan orang tua. Dengan diterbitkannya buku guru ini kami berharap guru dapat mengajar dengan mudah, menyenangkan, dan berkualitas. Semoga Dharma tetap lestari dimuka bumi ini. Sabbe Satta bhavantu sukkhitatta, semoga semua makhluk hidup berbahagia. Sadhu … Sadhu … Sadhu.

Diskusi



Koleksi

Informasi Koleksi

  • Jumlah Terjual0
  • SKUA33504.003
  • E-ISBN9786022446873
  • PengarangKatman, Tupari
  • PenerbitPusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
  • Jumlah Halaman240 Halaman
  • Jenjang SD, PENDIDIK/GURU
Rating Pembaca :