img

Deskripsi

Buku panduan untuk guru pelajaran Seni Teater SD kelas III.

Sinopsis

Buku ini dirancang untuk menemani Sahabat Guru dalam mengajarkan Seni Teater pada siswa-siswi kelas 3 SD di seluruh Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi para Sahabat Guru, terutama yang tidak memiliki latar belakang pendidikan dalam Seni Teater, agar tetap dapat bersuka cita mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna. Proses pembelajaran Seni Teater dalam buku ini telah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak pada Fase B, yang telah mempelajari berbagai teknik dasar akting sebelumnya, tapi diharapkan mulai mengenal aneka peran yang berbeda dalam produksi pementasan dan mampu meningkatkan keterampilan pengendalian diri dan kerja sama tim. Buku ini juga disusun secara terpadu berdasarkan elemen-elemen penting dalam pertunjukan. Pada setiap unit, mula-mula siswa-siswi akan diajak mengalami, kemudian berlatih menciptakan, lalu belajar merefleksikan pengalaman-pengalamannya, sehingga mereka mampu bekerja dan berpikir secara artistik. Semua konten dalam buku ini telah disusun sedemikian rupa menggunakan pendekatan “inkuiri” dan kontekstual. Siswa-siswi diajak untuk melakukan riset sederhana dengan melakukan berbagai pengamatan yang ada di sekitar mereka, sesuai dengan lingkungan tempat mereka berada. Siswa-siswi juga diajak untuk bersikap kritis, analitis, dan reflektif terhadap segala permasalahan pertunjukan dan karya itu sendiri, baik yang mereka pentaskan secara individu maupun kelompok. Pada akhirnya, semua kegiatan pembelajaran Seni Teater dalam buku ini diharapkan mampu membantu siswa-siswi berkembang dan memiliki karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Diskusi



Koleksi

Informasi Koleksi

  • Jumlah Terjual0
  • SKUA33116.003
  • E-ISBN9786022446552
  • PengarangYonny Boy Jaya Marpaung, C. Kiky Puspita Anggraeni
  • PenerbitPusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
  • Jumlah Halaman256 Halaman
  • Jenjang SMA/SMK
Rating Pembaca :